Karakteristik Iklan Media Elektronik

Iklan yakni suatu cara yang dipakai untuk mengatakan atau mempromosikan suatu barang atau jasa. Iklan biasanya ada di media cetak ibarat koran atau majalah. Iklan juga ada yang ditayangkan melalui televisi dan radio.

Dari pengertian diatas, sanggup dikatakan bahwa iklan mempunyai arti memberitahu kepada orang banyak mengenai barang atau jasa yang ditawarkan. Manfaat iklan untuk masyarakat yaitu masyarat lebih tahu dan lebih mengenal mengenai produk yang akan di gunakan dan lebih pandai untuk menentukan produk mana yang sempurna untuk digunakan.

Iklan elektronik yakni iklan yang memakai media berbasis perangkat elektronik. Secara spesifik, iklan elektronik sanggup berupa:

1. Iklan Radio
Iklan radio mempunyai karakteristik hanya sanggup didengarkan melalui audio (suara) saja. Suara tersebut sanggup berupa suara/kata-kata insan yang teratur, musik, dan sound effect (suara-suara yang tidak beraturan maupun efek bunyi alam.

2. Iklan Televisi
Iklan televisi mempunyai karakteristik mengandung suara, gambar, dan gerak. Oleh alasannya yakni itu, pesan yang disampaikan sangat menarik perhatian dan impresif.

3. Iklan Media Digital Interaktif (Internet)
Iklan Media Digital Interaktif (internet) yakni iklan yang memanfaatkan media internet untuk mengatakan informasi kepada masyarakat. Iklan ini disampaikan dalam bentuk website, blog, maupun youtube. Iklan ini sanggup berupa video maupun banner animasi.

Ketika Edo sedang asyik menonton gosip bersama ayah dan ibunya, tiba-tiba diselingi iklan. Salah satu iklan yang muncul, terlihat dalam cuplikan gambar berikut. Amatilah iklan yang dilihat Edo.
Iklan yakni suatu cara yang dipakai untuk mengatakan atau mempromosikan suatu barang at Karakteristik Iklan Media Elektronik
1. Informasi apa saja yang kau peroleh?
Iklan tersebut berisi perihal penawaran sebuah produk anti septic.

2. Simpulkan informasi yang kau peroleh dengan kalimat sendiri.
Anti septik berfungsi untuk melindungi badan dari kuman. Anti septik tersebut sanggup dipakai untuk mandi dan membersihkan luka.

Ayo Berlatih
Amatilah iklan elektronik, baik iklan di radio, televisi, maupun internet. Tuliskan informasi yang disampaikan dari iklan yang kalian amati. Berikan juga balasan terhadap iklan yang kau amati. Apakah iklan menarik dan terang dalam penyampaiannya?
No.Media elektronikProduk yang DiiklankanTanggapan
1.RadioJasa Pengobatan AlternatifIklan kurang menarik alasannya yakni hanya menyajikan jnis jasa yang ditawarkan saja
2.TelevisiOreo Dark White  ChocokateIklan sangat menarik alasannya yakni menyajikan gambar perihal oreo coklat dan putih
3.InternetIklan Laptop LenovoIklan sangat menarik alasannya yakni menjlaskan aneka macam keunggulan Lenovo dibanding laptop yang lainnya

Pernahkah kau mengamati iklan elektronik yang berisi proposal untuk menjaga persatuan dan kesatuan? Coba, carilah iklan dari media elektronik berisi proposal untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Melaporkan Pengamatan Sifat-Sifat Adonan Dan Komponen Penyusunnya

Gotong Royong Modal Dasar Pembangunan

Unsur Unsur Iklan Media Elektronik